LAPORAN SURVEI

Laporan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Sinjai Tahun 2020

Laporan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Sinjai Tahun 2020 didasari oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republk Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Tujuan pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat adalah untuk mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala dan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Pelaksanaan Survei dilakukan secara swakelola oleh tim yang dibentuk dengan Keputusan Bupati Sinjai.

Berdasarkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat di Organisasi Perangkat Daerah di Lingkunan Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2020 Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Manusia dengan jumlah Kuesioner 176 memperoleh mutu pelayanan BAIK (B). Dengan Hasil tersebut diharapkan OPD dapat melakukan terobosan atau inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat sesuai bidangnya.